Update Perangkat Lunak Samsung M11

Update Perangkat Lunak Samsung M11 – Smartphone entry-level seri M Samsung terus berkembang, menawarkan banyak pilihan yang menggiurkan. Seri M, yang disebut

Awal tahun lalu, setelah peluncuran Samsung Galaxy M31 dan M21, Samsung juga kembali merilis Galaxy M. Galaxy M11 merupakan smartphone entry-level dengan kapasitas baterai besar yang baru saja diluncurkan Samsung.

Update Perangkat Lunak Samsung M11

Galaxy M11 hanya tersedia dalam satu varian di Indonesia yakni RAM 3 GB dan penyimpanan internal 32 GB yang dapat diperluas hingga 512 GB melalui slot kartu memori eksternal yang ramping. Soal harga, ponsel yang resmi dirilis akhir Mei ini akan dijual Rp 1,8 jutaan. Berikut ini ikhtisarnya.

Masih Menunggu Update One Ui 3.0 Pada Samsung A12

Untuk kelengkapannya, Samsung Galaxy M11 di Indonesia masih memiliki desain kotak berwarna putih cerah. Sama persis dengan seri M sebelumnya lainnya seperti M10, M20 dan M30 atau M30 serta M31 atau M21 terbaru. Tampilan perangkat tercermin langsung dari depan dengan informasi penting di bagian belakang kotak. Boks ritelnya masih mirip dengan Galaxy M sebelumnya.

Box retail Samsung Galaxy M11 masih terasa tipis dan masih sama dengan box seri Galaxy M lainnya yaitu hanya terbuat dari karton tipis yang sangat mudah rusak. Begitu masuk ke dalam, tata letak kemasannya masih sama dengan ponsel seri M sebelumnya, yakni buku petunjuk dan buku pendukung lainnya beserta kartu garansi di lapisan pertama.

Lapisan kedua mencakup perangkat ponsel pintar dan lapisan ketiga mendukung perangkat seperti daya Tipe-C dan port data, kepala pengisi daya, dan ejektor SIM. Selain Samsung Galaxy M11 di atas, tidak ada aksesoris lain yang dijual.

Berbeda dengan smartphone China, Samsung di Korea Selatan (Korsel) biasanya tidak memberikan tambahan dalam paket penjualannya, seperti case pelindung ekstra atau pelindung anti gores yang dipasang pada perangkat kelas bawah. Headphone juga tidak ada dalam paket penjualan smartphone ini.

Samsung Galaxy A13 Gets Android 13, Its First Major Software Update

Kali ini Samsung Galaxy M11 tampil menawan dengan layar yang kini memiliki layar berlubang atau bolong. Meski harga perangkat ini terjangkau, namun konsep tampilan ini membuatnya lebih segar dibandingkan pendahulunya. Dan konsep tampilan ini juga menjadi yang pertama diperkenalkan Samsung di segmen mainstream, dalam hal ini M-series.

Dari segi desain, Samsung Galaxy M11 juga meninggalkan kesan yang cukup mewah. Finishing di bagian belakang cukup matte atau tidak glossy, pilihan warnanya hanya hitam dan biru.

Dari segi warna cukup menarik, tidak norak atau berlebihan dengan pilihan konsep glittery. Samsung Galaxy M11 masih sama dengan seri M lainnya yaitu menggunakan material polikarbonat untuk bodinya. Bahan polikarbonat sendiri biasanya digunakan oleh smartphone kelas menengah untuk mendapatkan harga yang murah.

See also  Truth Or Dare Untuk Pacar

Di bagian depan terdapat tampilan layar penuh dengan desain berlubang atau yang disebut Samsung dengan Infinity-O Display berukuran 6,4 inci. Materi tampilannya sendiri bertipe TFT PLS. Resolusi layarnya 720 x 1560 piksel dengan kualitas HD Plus, dengan aspek rasio 19,5:9 dan kerapatan piksel 268 ppi.

Dukung Galaxy Note 9 Mendapatkan Update Android 11

Di bagian depan, area tampilan Samsung Galaxy M11 mendominasi. Selain itu, M11 telah memperkenalkan layar Infinity-O yang membuat layarnya semakin lega. Bagian belakang smartphone Samsung Galaxy M11 juga semakin menarik di kelasnya, kini dibekali tiga kamera utama vertikal.

Bagian tengah belakang masih terdapat pemindai sidik jari sebagai fitur keamanan. Namun dari sisi desain, Samsung Galaxy M11 karena tidak banyak mengalami perubahan desain dibandingkan pendahulunya, tetap nyaman digenggam meski ukuran layarnya tergolong lega yakni 6,4 inci.

Masih bisa ditangani dengan baik bila digunakan dengan satu tangan. Sayangnya perangkat ini mudah kotor dan tergores. Selain itu, Samsung tidak menyertakan case pelindung ini dalam paket penjualan ponselnya.

Di sisi kiri terdapat slot kartu SIM dan MicroSD yang semuanya muat dalam satu laci. Kompartemen kartu SIM dan kartu MicroSD dibuat sebagai kompartemen slot terpisah, sehingga dapat menampung dua kartu SIM dan satu kartu MicroSD secara bersamaan. Sementara itu, di sisi kanan terdapat tombol volume “atas dan bawah”, dan di bawah tombol volume terdapat sakelar. Di bagian bawah terdapat jack headphone, port USB Type-C, dan lubang speaker.

Samsung Galaxy M11, Seri Entry Level Dengan Tampilan Kekinian

Dari segi desain dan tampilan secara keseluruhan, Samsung Galaxy M11 terlihat bagus dan lebih segar dibandingkan seri M lainnya. Pengalaman menggunakan smartphone ini di bawah sinar matahari langsung, layarnya terlihat bagus meski panelnya masih TFT PLS, mirip panel LCD biasa.

Interaksi di layar juga bagus dan responsif dengan pengalaman sentuhan lembut. Tidak ada tombol fisik di bagian depan. Beranda, aplikasi terkini, dan fungsi kembali tersedia di layar bersama dengan tombol virtual.

Di lintasannya, ponsel ini ditenagai prosesor Qualcomm Snapdragon 450. Dari segi penyimpanan, Galaxy M11 dipasangkan dengan RAM 3GB dengan penyimpanan internal 32GB yang dapat diperluas hingga 512GB melalui slot kartu memori eksternal tipis. dan grafis setara atau Adreno GPU 506.

Dari segi performa, mungkin tidak ada yang menonjol dari perangkat ini. Pasalnya chip bawaan Samsung yaitu chip Snapdragon 450 merupakan chipset lama sejak diluncurkan 3 tahun lalu. Chipset ini dikenal memiliki performa yang cukup standar, namun memiliki efisiensi energi yang baik.

See also  Gun Roses November Rain Mp3

Samsung Pushes January 2023 Security Update To Galaxy A50

Untuk sistem operasinya, Galaxy M11 sudah menjalankan Android 10 dan dilapisi antarmuka pengguna Samsung One UI 2.1 terbaru. Smartphone ini hadir dengan beberapa fitur yang tersedia mulai dari Dark Mode, Game Launcher, Dolby Atmos dan Samsung Pay.

Pengujian simulasi dilakukan dengan benchmark buatan untuk melihat sejauh mana perangkat ini dapat membanggakan kinerja di kelas dan kategori yang dimaksudkan. Untuk hasil simulasi menggunakan program PC Mark (Work 2.0 Performance) yang populer, perangkat ini mampu mencatatkan skor 4610, angka yang tidak terlalu menonjol mengingat spesifikasi di dalam perangkat tersebut.

Dengan spesifikasi dan skor sebesar itu, gameplay perangkat ini tentu dinilai tidak terlalu menonjol. Namun bagi yang ingin bermain game dan tidak mampu membeli perangkat yang lebih mumpuni, Galaxy M11 sebenarnya cukup bisa diandalkan.

Berbicara soal kebutuhan gaming, perangkat ini diuji untuk memainkan beberapa game secara bersamaan. Game pertama adalah FPS populer yaitu Call of Duty: Mobile. Dengan mengatasi kebutuhan untuk menembak, berlari, dan mengendarai kendaraan untuk melarikan diri dari musuh, Samsung Galaxy M11 mengelolanya dengan cukup sempurna. Saat pertama kali meluncurkan game, pengaturan grafis akan otomatis berubah ke medium, begitu pula dengan pengaturan frame rate. Itu cukup mengesankan mengingat merek lain dalam kategori yang sama memiliki grafis yang macet bahkan pada pengaturan terendah.

Samsung Galaxy A73 Bags The June 2023 Security Update

Performa gaming relatif lebih lancar dibandingkan rival di kategori yang sama, seperti Redmi Note 9, yang mana pengaturan grafis dan frame rate hanya tersedia pada pengaturan terendah berdasarkan pengalaman dan apa yang kami uji. Performa grafis chip ini juga cukup mulus dengan sedikit tanda stuttering.

Pada saat yang sama, Galaxy M11 dapat menanganinya dengan lebih baik untuk game non-berat lainnya. Misalnya saja War Robots yang berhasil menjalankan gamenya dengan lancar di perangkat M11. Grafiknya bisa diatur cukup tinggi dengan minim lag atau stuttering. Kami juga menguji pengalaman bermain game di perangkat M11 dengan game kecepatan jalan bebas hambatan, atau Asphalt. 4

Samsung Galaxy M11 atau seri M awalnya mengutamakan aspek baterai. Samsung Galaxy M11 kini memiliki baterai 5.000 mAh. Jika menginginkan yang lebih besar, ada perangkat lain di seri yang sama yaitu M31 atau M30s dengan baterai 6000 mAh. Namun dengan baterai yang terbilang masih sangat besar dibandingkan perangkat kebanyakan, ponsel ini mampu bertahan hingga dua hari lebih dengan penggunaan normal.

See also  Cara Belajar Main Mobile Legend

Di bagian baterai, Galaxy M11 memiliki kapasitas baterai sebesar ini yang untungnya didukung fitur fast charging 15W. Menariknya lagi, Samsung telah menyertakan charger dengan fitur tersebut pada paket penjualannya.

Bagaimana Cara Menghilangkan Notifikasi Pembaruan …

Fitur keamanan yang dimaksud adalah biometrik dan keamanan seluler dasar. Untuk keamanan seluler, Samsung Galaxy M11 dilengkapi dengan opsi keamanan standar seperti PIN, pola, dan sidik jari.

Saat digunakan, sensor sidik jarinya cukup sensitif. Galaxy M11 bisa dibilang mengalami peningkatan di sektor keamanan dengan sidik jarinya. Sebelumnya, fungsi sidik jari di M20 agak lambat atau disebut “budek”. Sehingga sering kali mengganggu kita atau semua pengguna.

Fitur keamanan lainnya mungkin juga menggunakan pengenalan wajah atau facial recognition security sebagai keamanan tambahan. Fitur ini juga dapat bekerja dengan baik. Pengenalan wajah cukup cepat. Cuma face unlock saja tidak bisa langsung membuka layar dalam keadaan mati. Artinya, pengguna harus menyalakan layar terlebih dahulu dengan menekan tombol atau mengklik dua kali pada layar untuk kemudian membuka kunci perangkat.

Untuk fotografi dengan Galaxy M11, smartphone ini memiliki kamera utama tiga sensor. Yakni sensor utama 13 MP f/1.8, kemudian sensor ultra-wide 5 MP f/2.4, dan sensor depth 2 MP F/2.4. Sebenarnya Samsung tidak menjanjikan banyak hal dalam hal fotografi dengan perangkat ini, namun cukup bagus untuk kategori ini, apalagi dengan fitur kamera ultra-wide bawaannya. Di bagian depan, perangkat ini dibekali kamera selfie 8 MP f/2.0.

Find My Device

Kualitas kamera utamanya cukup standar. Foto tampak bagus dalam kondisi terang atau di luar ruangan. Pada saat yang sama, dalam kegelapan, detailnya tampak tidak lengkap atau bahkan “jatuh”. Saturasi warnanya juga cukup disayangkan yang menurut kami terlihat pucat. Hal ini dikarenakan white balance yang masih kurang pas jika menggunakan mode auto. Jika Anda menggunakan mode Pro, Anda akan mendapatkan hasil yang lebih baik.

Fokus otomatis kamera juga terkesan lambat. Apalagi jika cahayanya tidak terlalu terang. Berkali-kali

Cara update perangkat lunak samsung, cara update perangkat lunak, update perangkat lunak samsung lama, update perangkat lunak samsung a10s, update perangkat lunak samsung, update perangkat lunak samsung a31, update perangkat lunak samsung terbaru, update perangkat lunak samsung a12, update pembaruan perangkat lunak samsung, update perangkat lunak samsung a03, update perangkat lunak samsung a11, update perangkat lunak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *