Cara Mengembalikan Data Flashdisk Yang Minta Diformat

Cara Mengembalikan Data Flashdisk Yang Minta Diformat – Flashdisk merupakan tempat penyimpanan data berkapasitas besar dengan harga terjangkau. Tak heran jika banyak orang yang menggunakan flashdisk sebagai salah satu alat penyimpanan data utamanya.

Flashdisk ini juga memiliki ukuran yang kecil dan ringan sehingga mudah dibawa kemana-mana. Ukurannya sangat kecil sehingga flash drive dapat dimasukkan ke dalam saku. Apalagi dengan kemajuan teknologi, ukuran flash disk kini sudah sangat kecil.

Cara Mengembalikan Data Flashdisk Yang Minta Diformat

Namun ruang penyimpanan flash disk tidak jauh berbeda dengan hard disk internal, dan terkadang menemui banyak masalah. Ibarat flash disk yang tidak bisa di-eject, memerlukan format atau bahkan datanya tidak bisa terbaca. Jadi bagaimana Anda bisa mengatasi ini?

Cara Memperbaiki Flashdisk Yang Minta Format

Jika Anda mengalami masalah seperti data tidak terbaca atau flash disk meminta format melalui pesan error “You need to format the disk in drive E before use. Do you wanna format it? Do you?”, saran ini bisa Anda lakukan.

Caranya adalah dengan melepas paksa flashdisk yang Anda gunakan lalu memindahkannya ke port lain. Hindari memasang di slot stopkontak yang sama.

Beda masalah, beda pula cara mengatasinya, dan untuk mengatasi flashdisk tidak terbaca, Anda bisa mengikuti langkah-langkah berikut ini:

Flash disk sangat mudah digunakan. Namun, flashdisk pun tidak sepenuhnya lepas dari masalah seperti yang disebutkan di atas.

Cara Mengatasi Flasdisk Bersistem Atau Berformat Raw

Bagi Anda yang mengalami hal ini, jangan khawatir. Cukup lakukan langkah-langkah di atas untuk menyelesaikan masalah atau masalah flash disk apa pun yang mungkin terjadi. Jika masih menemukan kendala lain bisa menuliskannya di kolom komentar. – Pernahkah anda menjumpai flash disk anda meminta anda untuk memformat flash disk, berarti flash disk anda rusak, anda tidak dapat membuka isi flash disk tersebut.

See also  Cara Main Slot Biar Menang

Ada banyak masalah umum yang sering terjadi, seperti: flash disk meminta format, flash disk kosong, flash disk menunjukkan 0 byte, perangkat flash disk tidak dikenali, dll.

Biasanya ketika Anda diminta untuk memformat flash disk, tanpa Anda sadari Anda sedang memformat flash disk tersebut. Sebenarnya cara ini tidak direkomendasikan dan tidak direkomendasikan karena dapat menghapus seluruh data Anda yang ada di flash disk tanpa terkecuali.

Saat Anda menghubungkan flash disk ke laptop atau komputer, maka flash disk yang mengalami masalah pada file sistem biasanya akan menampilkan pesan yang menanyakan kapan Anda ingin menggunakannya. Pesan tersebut mengatakan bahwa Anda perlu memformat disk di drive E: sebelum Anda dapat menggunakannya. Apakah Anda ingin memformatnya? Ada dua pilihan, format disk atau batalkan. Jika Anda memilih opsi format disk, semua data Anda di flash disk akan dimusnahkan.

Cara Memperbaiki Flashdisk Write Protected Dengan Mudah 2015

Namun, jika Anda sudah memformat disk, Anda masih dapat memulihkan data Anda. Karena setiap file memiliki strukturnya masing-masing, yang juga mencakup direktori. Saat Anda memformat drive, cukup hapus direktorinya. Untuk memulihkan seluruh data yang terhapus, Anda bisa membaca artikel 2 Cara Mengembalikan Data Flashdisk yang Terformat

Ketika flash disk meminta untuk diformat, kebanyakan orang mungkin memilih untuk memulihkan data terlebih dahulu karena kemungkinan besar berisi data yang sangat penting. Berikut beberapa cara mengatasi flash disk yang meminta format tanpa kehilangan data. Artikel ini ditulis dengan bahasa yang mudah dipahami dan dilengkapi dengan gambar untuk memudahkan pemahaman.

Catatan: Huruf E berubah-ubah tergantung direktori di laptop atau PC anda, misalnya drive C, D, F, dll.

See also  Sleep Is The Best Meditation

Setelah masuk, sistem akan memindai flash disk Anda. Setelah pemindaian selesai, Anda akan melihat informasi berikut pada prompt perintah:

Cara Mengembalikan File Shortcut Akibat Terkena Virus

Setelah berhasil memindai flash disk Anda dan memperbaiki file sistem menggunakan Command Prompt, kini Anda seharusnya dapat menggunakan flash disk Anda kembali.

Sekarang masuk ke File Explorer dan arahkan ke direktori flash disk Anda, lalu periksa apakah semua data di disk dapat dibuka atau tidak.

Pada langkah ini, kami menyarankan Anda mentransfer semua isi data di flash disk ke hard disk atau perangkat penyimpanan lainnya. Tujuannya untuk mencegah terulangnya masalah yang sama di kemudian hari dan mengamankan data agar tidak hilang.

Setelah transfer data berhasil, format flash disk secara permanen. Tujuan dari format ini adalah untuk mencegah masalah lebih lanjut pada struktur pada flash disk.

Cara Mengatasi Flashdisk Berulang Kali Minta Format

Klik kanan pada direktori flash disk, lalu pilih Format, jangan pilih opsi Quick Format, tujuannya untuk menghapus semua isi data yang tersembunyi tanpa terkecuali. Pada kolom Volume label, beri nama flash disk sesuai keinginan. Langkah terakhir klik Start untuk memulai proses formatting.

Catatan: Kami menganjurkan atau menyarankan agar Anda tidak menggunakan kembali flash disk yang bermasalah meskipun telah diformat. Tujuannya adalah memastikan hal serupa tidak terjadi lagi. Kesimpulan

Meskipun Anda dapat memperbaiki flash disk yang memerlukan pemformatan tanpa kehilangan data, tetap penting untuk membuat cadangan volume lain secara berkala agar masalah ini tidak terjadi di kemudian hari, dan untuk menyimpan data Anda, jangan gunakan flash disk yang sama.

Jika cara di atas tidak berhasil, Anda bisa menggunakan aplikasi pihak ketiga seperti EaseUS, atau bisa juga menggunakan laptop atau komputer lain untuk membuka isi flash disk Anda.

See also  Loreal Paris Sunscreen Untuk Kulit Berminyak

Cara Memperbaiki Flashdisk Rusak Error Tidak Bisa Di Format 2015

Kami telah menulis panduan ini tentang cara menangani flash disk yang meminta format tanpa kehilangan data. Jika menurut Anda artikel ini sangat bermanfaat bagi Anda, silakan bagikan kepada keluarga atau teman Anda.

Jika anda mempunyai kendala atau kendala silahkan berdiskusi dengan kami melalui kolom komentar di bawah, terima kasih telah membaca dan tunggu artikel kami berikutnya, semoga berhasil.

Oleh Tuan M Halo! Saya adalah pemilik dan penulisnya. Saya suka WordPress, desainer grafis, teknologi, blogging, dan pemrograman. Saya akan membantu Anda dengan sesuatu yang secara teknis mudah dipahami 🙂

Kenapa flashdisk minta diformat, cara recovery flashdisk yang minta diformat, cara backup data flashdisk yang minta diformat, recovery data flashdisk yang minta diformat, mengembalikan data flashdisk yang diformat, flashdisk minta diformat, cara mengatasi flashdisk yang minta diformat, cara memulihkan flashdisk yang minta diformat, cara menyelamatkan data flashdisk yang minta diformat, cara mengembalikan data yang diformat di flashdisk, cara membuka flashdisk yang minta diformat, cara membackup data flashdisk yang minta diformat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *