Cara Hosting WordPress Dari Localhost

Cara Hosting WordPress Dari Localhost – Nida Regita F Ikuti Penulis Teknis SEO di. Seorang gadis Aquarius yang menyukai musik, menonton film dan tentu saja menulis.

Sudahkah Anda menyiapkan situs WordPress Anda di localhost? Nah, kini saatnya dihadirkan secara online agar bisa diakses banyak orang. Tapi bagaimana cara upload WordPress offline ke WordPress online kan?

Cara Hosting WordPress Dari Localhost

Tenang saja, ada pilihan untuk menghosting WordPress menggunakan plugin atau secara manual. Keduanya sama-sama mudah, kok. Ingin tahu semua langkahnya?

Berhasil] Cara Install WordPress Di Xampp Localhost

Ayo… tunggu sebentar. Sebelum mengikuti tutorial cara pindah WordPress dari localhost ke hosting, ada baiknya cari tahu dulu apa saja yang perlu Anda persiapkan.

Jadi agar website Anda tetap tersedia 24/7 dan aman, dapatkan hosting dengan kualitas terbaik ya? Apalagi jika layanan hosting tersebut juga menawarkan domain gratis seperti .

Pertama, Anda harus masuk ke panel admin WordPress Anda di localhost. Kemudian install dan aktifkan plugin duplikator.

Masuk ke cPanel hosting Anda. Selanjutnya, buat database MySQL di cPanel. Periksa nama pengguna basis data, nama pengguna dan kata sandi. Ketiga informasi ini akan dibutuhkan pada langkah berikutnya.

Cara Terbaru Install WordPress Di Localhost

Jika Anda ingin mengunggahnya ke folder utama, buka folder public_html. Anda juga dapat menyimpannya di folder lain seperti /public_html/tutorial seperti yang kami lakukan di tutorial ini.

Setelah masuk ke folder yang diinginkan, klik Upload. Kemudian upload file arsip dan file setup dengan mengklik tombol Pilih File.

Pada langkah ini, Anda perlu mengkonfigurasi database yang akan digunakan. Ada beberapa hal yang harus diisi yaitu.

Pada langkah ini, plugin replikasi akan mentransfer database dari arsip WordPress Anda ke database hosting cPanel baru.

Cara Hosting WordPress Mudah Dan Tidak Lama

Anda tidak perlu mengubah apa pun pada langkah ini, karena sistem akan secara otomatis mendeteksi URL dan path lokasi penyimpanan file WordPress di host. Jadi, klik saja Berikutnya.

Selamat! Anda sekarang telah memindahkan WordPress dari localhost ke host Anda. Login ke halaman admin dengan mengklik tombol login admin.

Nah berikut ini cara upload WordPress offline ke WordPress online menggunakan plugin. Kalau begitu mari pelajari cara menghosting WordPress secara manual!

Selain menggunakan plugin, WordPress juga bisa diupload secara manual dari localhost ke host. Tenang saja, caranya juga mudah. Berikut langkah-langkahnya:

Cara Upload WordPress Ke Hosting Dari Localhost

Akses localhost/phpmyadmin di komputer Anda. Selanjutnya, pilih database WordPress Anda dan buka tab Ekspor. Kemudian klik Buka untuk mengunduh database.

Anda dapat mentransfer WordPress ke host Anda menggunakan koneksi FTP atau mengunggah secara manual seperti yang kami lakukan dalam tutorial ini.

Untuk melakukan ini, zip untuk mengompres semua file WordPress di localhost. Kemudian unggah file situs web ke host Anda. Dalam tutorial ini, kita akan mengunggahnya ke folder utama public_html.

See also  Cara Agar Followers Tiktok Banyak

Selanjutnya buat database MySQL baru di cPanel. Simpan detail nama pengguna, nama pengguna, dan kata sandi basis data. Informasi ini akan diperlukan saat mengkonfigurasi database di WordPress.

Cara Install WordPress Dari 0 Hingga Online

Selanjutnya, masuk ke tab Impor dan klik Pilih File untuk memilih database yang Anda download tadi. Lalu klik Go untuk mulai mengimpor database.

Buka menu pengelola file di cPanel dan arahkan ke folder public_html. Cari file wp_config.php, lalu klik kanan pada file tersebut dan pilih Edit.

Pada langkah ini, konfigurasikan database. Ganti value DB_NAME, DB_USER, dan DB_PASSWORD dengan nama database, username, dan password pengguna database yang Anda buat sebelumnya.

Masuk ke halaman admin WordPress Anda. Buka Pengaturan > menu Umum. Gulir ke bawah tanpa mengubah apa pun, lalu klik Simpan Perubahan. Hal ini dilakukan agar URL sepenuhnya menggantikan nama domain Anda.

Cara Install Ojs 3 Di Hosting: Panduan Praktis Step By Step

Lalu buka Pengaturan > Permalinks, gulir ke bawah dan klik Simpan Perubahan. Hal ini untuk memastikan bahwa semua tautan pesan berhasil.

Untuk memperbaikinya, buka cPanel di bawah phpMyAdmin. Selanjutnya, pilih database WordPress Anda dan buka tab SQL. Kemudian jalankan kueri berikut:

Jadi sekarang semua postingan WordPress Anda bisa diakses secara online tanpa repot. Ini berarti Anda telah berhasil mengunggah WordPress ke host Anda secara manual.

Ya, selain upload WordPress dari localhost ke hosting, kamu juga bisa memindahkan hosting WordPress ke layanan hosting baru lho. Untuk informasi lebih lanjut, lihat artikel kami tentang cara mentransfer hosting WordPress.

How To Install WordPress

Berikut adalah artikel tentang cara meng-host WordPress dari localhost. Anda dapat menghosting WordPress menggunakan plugin atau secara manual. Keduanya sama-sama mudah bukan?

Apapun cara yang kamu gunakan, pastikan langkah-langkahnya sudah benar ya. Jangan lupa untuk memilih hosting yang aman, cepat dan stabil untuk website Anda. Pertama-tama, pilih layanan hosting yang dirancang khusus untuk WordPress.

Nah, layanan WordPress bisa menjadi pilihan Anda. Hosting WordPress dioptimalkan secara khusus untuk WordPress dan menawarkan berbagai fitur canggih untuk mempermudah pengelolaan WordPress. Salah satunya berkat fitur manajemen WordPress.

Tidak hanya semua fiturnya, sistem hosting WordPress dilindungi oleh Imunify360 yang dapat melindungi Anda dari serangan malware.

Cara Upload Oscommerce Dari Localhost Ke Cpanel Hosting

Istimewanya, Anda bisa mendapatkan fitur dan layanan hosting WordPress seharga 27k. Rp per bulan dan kamu dapat domain dan SSL gratis lho!

Dapatkan berbagai pembelajaran, wawasan dan tips menarik seputar dunia online langsung melalui email. melalui pos Berlangganan sekarang dan semoga sukses bersama kami! Setelah Anda puas dengan tampilan situs WordPress yang kita bangun di Localhost (Anda dapat melihat petunjuk membangun WordPress di Localhost di sini), kita bisa langsung mentransfer data dan database situs tersebut ke host. Berikut langkah-langkahnya:

See also  Lipstik Warna Pink Untuk Kulit Sawo Matang

Jika Anda belum membuat database di server, buatlah terlebih dahulu. Database MySql dapat dibuat di cPanel > MySql Database. Dari sini Anda bisa mendapatkan: • Nama database misalnya: ‘cerita35_wordpress’ • Nama pengguna database misalnya: ‘cerita35_admin’ • Kata sandi database misalnya: ‘b4l1b0′

Siapkan database aplikasi WordPress yang Anda buat secara offline. Cadangkan database Anda Jika Anda menggunakan phpMyAdmin, buka phpMyAdmin dari browser Anda (http://localhost/phpmyadmin)

Cara Mudah Migrasi Dari Localhost Ke Hosting Baru

Dari menu tarik-turun “database”, pilih database WordPress yang ingin Anda muat. Dengan database yang dipilih dan tabelnya ditampilkan, klik tombol “ekspor”, lalu centang semua dan centang kotak “Tambahkan tabel drop-down”. Jangan mengubah apa pun kecuali Anda tahu apa yang Anda lakukan. Centang “Save as file” Tekan tombol “Go” di pojok kanan bawah browser. Browser akan mengeluarkan konfirmasi rekaman di komputer lokal.

Setelah Anda selesai membuat database dan pengguna (langkah 1) dan mengekspor database ke komputer Anda (langkah 2). Buka menu phpMyAdmin di cPanel. Pilih database bernama (_wordpress) yang Anda buat pada langkah pertama. Setelah memilih database, klik tombol “impor”, navigasikan ke file cadangan database dan “Buka” untuk mengimpor.

Sebelum mengunggah file WordPress ke server Anda melalui FTP, sebaiknya Anda mengompresnya terlebih dahulu menjadi satu file zip untuk semua file dan folder instalasi WordPress Anda di komputer lokal Anda. Gunakan kompresi standar (standar) untuk mengompresi file dan folder WordPress.

Upload file .zip menggunakan ftp/filezilla untuk mempercepat proses upload dan menghindari kesalahan upload. Jika Anda ingin menjadikan aplikasi WordPress sebagai website utama Anda, upload file zip WordPress ke folder /public_html agar aplikasi WordPress dapat diakses di http://domainanda.com/. Setelah diunggah, buka cPanel > File Library, cari file yang diunggah (di folder public_html), klik kanan pada file tersebut, dan ekstrak.

Cara Migrasi Hosting WordPress Menggunakan Duplicator

Sampai langkah ke 4, jika Anda mencoba mengakses website tersebut, Anda mungkin mendapatkan pesan error/kesalahan. Ini karena file wp-config.php server LAN Anda tidak berisi informasi apa pun terkait dengan akun hosting Anda. File wp-config.php menyimpan informasi tentang nama database, DB pengguna dan kata sandi yang dibuat untuk akun hosting. Anda perlu mengubah informasi di dalamnya sebagai berikut:

Buka cPanel > Perpustakaan File. Cari file wp-config.php di direktori root WordPress. Klik kanan pada file tersebut dan klik “Edit Kode”, ubah baris kode berikut sesuai informasi yang kita buat pada langkah 1:

[PHP] // ** Pengaturan MySQL – Anda bisa mendapatkan informasi ini dari host web Anda ** // /** Nama database WordPress*/ mendefinisikan(‘ DB_NAME ‘ , ‘ WordPress284 ′ ); ganti menjadi  define( ‘ DB_NAME ’ ,  ‘  story35_wordpress ’ );

See also  Transfer Dana Dari Luar Negeri

Ini adalah langkah terakhir yang paling penting. Kita perlu mengubah database yang pada contoh di atas adalah database toko35_wordpress agar bisa terhubung dengan file WordPress kita. Kita hanya perlu mengubah URL-nya yang pada contoh ini dari “http://localhost/wordpress284/” menjadi “http://www.namadomainanda.com”

Upload WordPress Ke Hosting? Begini Caranya!

Jika langkah ini tidak dilakukan maka website Anda tidak akan ditampilkan karena file dan database WordPress ibarat dua burung cinta yang tidak dapat dipisahkan. Langkah-langkah mengubah database: Jalankan phpMyAdmin di konsol. Klik nama database Anda, dalam contoh ini Stories35_wordpress. Pilih dan klik pada tabel wp_options. Klik [Vetta] pada layar yang muncul. Tabel yang dimodifikasi berisi 2 elemen:

A. Edit entri siteurl di kolom option_name. Untuk mengedit, klik edit atau tulis gambarnya. Ubah option_value menjadi http://www.namadomainanda.com (terima jalur file yang berisi file dan domain WordPress Anda). B. Di kolom yang sama, edit entri “Utama”. Jika Anda tidak dapat menemukannya, klik tanda panah di bawah tabel. Itu dapat diubah dengan cara yang sama seperti entri URL situs web di atas.

7. Hubungkan ke domain Anda melalui browser web. Jika tidak mempunyai akses atau kendala silahkan menghubungi CS yang bertugas di .Om Baldan Follow Founder Group | Pejuang keluarga yang terus banyak belajar dan mengharapkan keberkahan ilmu dari guru kehidupan.

Ketika kita membangun sebuah website, apalagi kita membangun website menggunakan WordPress, kita tidak perlu menyewa hosting terlebih dahulu. Karena kita bisa melakukannya dengan menggunakan Local Host (komputer kita). Nanti kalau sudah dipastikan semuanya baik-baik saja, kita bisa menghostingnya agar bisa diakses secara online.

WordPress Website, Cms Yang Paling Populer

Ada banyak cara untuk melakukan hal ini, dari yang paling rumit hingga yang paling sederhana atau praktis. Cara termudah adalah dengan menggunakan plugin, dan yang paling sulit adalah melakukannya secara manual.

Cara yang paling saya sukai adalah menggunakan plugin. Cara ini dapat mempermudah pekerjaan saya saat berganti hosting. Baik dari host lokal maupun dari host A ke host B.

Setelah diunduh, ekstrak file plugin di host lokal Anda, khususnya folder [wp-content] > [plugins] tempat Anda menyimpan file WordPress.

Setelah diekstrak, coba login ke situs WordPress Anda seperti biasa dengan mengaksesnya melalui

Tutorial Install WordPress Di Localhost |

Cara upload wordpress dari localhost ke hosting, cara migrasi wordpress dari localhost ke hosting, cara memindahkan wordpress localhost ke hosting, upload wordpress localhost ke hosting, migrasi wordpress dari localhost ke hosting, memindahkan wordpress dari localhost ke hosting, cara hosting wordpress, cara upload wordpress dari localhost ke hosting gratis, memindahkan wordpress localhost ke hosting, cara upload wordpress localhost ke hosting, cara hosting wordpress gratis, upload wordpress dari localhost ke hosting

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *